SATUAN LAYANAN BIMBINGAN KLASIKAL
1.
Bahasan
/ Topik Permasalahan :
Cara mengukur prestasi belajar
2.
Bidang
Bimbingan : Belajar
3.
Jenis
Layanan : Informasi
4.
Fungsi
Layanan : Pemahaman dan pengembangan
5.
Sasaran
Layanan / Semester :
Kelas VII F/ Genap
6.
Tempat
Penyelenggaraan : Ruang Kelas VII F
7.
Waktu
Penyelenggaraan : Rabu,
11 April 2012 ( 11.00-11.45 WIB )
8.
Kompetensi
yang ingin dicapai :
Memiliki pengetahuan dan pemahaman serta dapat mengembangkan prestasi belajar di sekolah
9.
Uraian
Kegiatan :
·
Strategi
penyajian : Klasikal
·
Materi :
1. Pengertian / definisi prestasi
belajar
2. Cara mengukur prestasi belajar
3.
Jenis dan indikator prestasi belajar
10. Tempat Penyelenggaraan : Ruang kelas VII F
Kegiataan
11.
Penyelenggara
Layanan : Mahasiswa ( Miftakhul Shifa )
12. Pihak yang disertakan : Guru pembimbing dan
guru mata pelajaran
13. Alat dan perlengkapan yang digunakan : Sumber yang relevan yang digunakan dengan materi kegiatan layanan
14. Uraian Kegiatan :
a.
Kegiatan
Pendahuluan : Pembukaan, menjelaskan topik serta tujuan bimbingan
b.
Kegiatan
Inti : Mahasiswa menjelaskan konsep
mengenai definisi prestasi belajar, cara mengukur prestasi belajar serta menjelaskan jenis dan indikator prestasi belajar
c.
Kegiatan
Penutup : Mahasiswa memberikan penguatan
kepada siswa.
15.
Rencana
Penilaian : Penilaian jangka
pendek dengan menggunakan angket, dan jangka panjang dengan melihat perkembangan siswa sebelum dan sesudah pemberian layanan
16. Catatan
Khusus : Siswa diharapkan mampu meningkatkan
prestasi belajarnya di sekolah
Tegal, 11
April 2012
Mengetahui,
Pemberi
Layanan Koordinator Guru BK
Miftakhul
Shifa Fatkhuro, S.Pd
NPM
1110500092 NIP. 19620506 198601 1 009
Tidak ada komentar:
Posting Komentar