Jumat, 06 Juli 2012

SATLAN BIMBINGAN KLASIKAL 1


SATUAN LAYANAN BIMBINGAN KLASIKAL
1.      Bahasan / Topik Permasalahan                  : Cara mengukur prestasi belajar
2.      Bidang Bimbingan                                                : Belajar
3.      Jenis Layanan                                            : Informasi
4.      Fungsi Layanan                                         : Pemahaman dan pengembangan
5.      Sasaran Layanan / Semester                      : Kelas VII F/ Genap
6.      Tempat Penyelenggaraan                          : Ruang Kelas VII F
7.      Waktu Penyelenggaraan                            : Rabu, 11 April 2012 ( 11.00-11.45 WIB )
8.      Kompetensi yang ingin dicapai                 : Memiliki pengetahuan dan pemahaman serta                                                                   dapat mengembangkan prestasi belajar di                                                                              sekolah
9.      Uraian Kegiatan                                        :
·      Strategi penyajian                     : Klasikal
·      Materi                                       :  1.  Pengertian / definisi prestasi belajar
   2.  Cara mengukur prestasi belajar
   3.  Jenis dan indikator prestasi belajar  
10.  Tempat Penyelenggaraan                          : Ruang kelas VII F
Kegiataan
11.  Penyelenggara Layanan                            : Mahasiswa ( Miftakhul Shifa )
12.  Pihak yang disertakan                               : Guru pembimbing dan guru mata pelajaran
13.  Alat dan perlengkapan yang digunakan    : Sumber yang relevan yang digunakan                                                                              dengan materi kegiatan layanan
14.  Uraian Kegiatan                                        :
a.    Kegiatan Pendahuluan            : Pembukaan, menjelaskan topik serta tujuan                                                                bimbingan
b.    Kegiatan Inti                           : Mahasiswa menjelaskan konsep mengenai                                                     definisi prestasi belajar, cara mengukur                                                          prestasi belajar serta menjelaskan jenis dan                                                       indikator prestasi belajar
c.    Kegiatan Penutup                    : Mahasiswa memberikan penguatan kepada                                                                siswa.

15.    Rencana Penilaian                                    : Penilaian jangka pendek dengan                                                                                      menggunakan angket, dan jangka panjang                                                                             dengan melihat perkembangan siswa                                                                                 sebelum dan sesudah pemberian layanan
16. Catatan Khusus                                         : Siswa diharapkan mampu meningkatkan                                                                          prestasi belajarnya di sekolah

                                                                                                             Tegal, 11 April 2012
Mengetahui,
     
            Pemberi Layanan                                                                      Koordinator Guru BK


Miftakhul Shifa                                                                             Fatkhuro, S.Pd
            NPM 1110500092                                                           NIP. 19620506 198601 1 009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar